450 Anggota Polisi Disebar Amankan Pilkades - Warta 24 Nusa Tenggara Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

450 Anggota Polisi Disebar Amankan Pilkades

450 Anggota Polisi Disebar Amankan Pilkades

LOMBOKita â€" Untuk pengamanan pilkades serentak yang akan digelar Rabu (13/12), Polres Lombok Timur melakukan gelar pasukan, penggeseran anggota yang langsung disebar ke 158 desa y…

450 Anggota Polisi Disebar Amankan Pilkades

LOMBOKita â€" Untuk pengamanan pilkades serentak yang akan digelar Rabu (13/12), Polres Lombok Timur melakukan gelar pasukan, penggeseran anggota yang langsung disebar ke 158 desa yang menggelar pilkades.

“Hari ini (Selasa) sebanyak 450 anggota Polres langsung disebar ke seluruh desa yang melakukan pilkades,” ungkap Kapolres Lombok Timur AKBP M Eka Fathurrahman Sik usai gelar pasukan penggeaeran dalam pengamanan pilkades serentah, Selasa (12/12).

Menurut Kapolres, untuk pengamanan pilkades serentak ini, selain diback-up anggota TNI Kodim 1615 Lotim dan Satpol PP, juga diback-up 2 kompi anggota Brimob Polda dan 1 Kompi anggota Shabara Polda NTB yang akan disiagakan di tiga titik.

“Pola pengamanan dilakukan melihat kondisi desa yang menggelar pilkades,” katanya.

Kalau dinilai rawan, menurut Kapolres pihaknya akan menempatkan 1 anggota 1 TPS, kalau aman 2 sampai 3 TPA akan ditempatkan 1 anggota.

Kapolres mengingatkan seluruh anggotanya dalam jalankan tugas, agar selalu waspada dan melakukan antisipasi dini sebelum pencoblosan.

“Yang rawan dalam pilkades ini saat pencoblosan, kemungkinan ada warga yang protes tidak dapat memilih, termasuk saat penghitungan suara,” pesannya pada anggota.

Selaian itu, kapolres juga mengingatkan seluruh jajarannya dalam melakukan pengamanan untuk tegap junjung tinggi netralitas sebagai aparat.

Termasuk selama menjalankan pengamanan jangan pernah berbuat arogan.

“Kedepankan pengamanan dengan humanis,” pungkasnya. (Dy)

Sumber: Google News | Warta 24 Lombok Timur

Tidak ada komentar