Antisipasi Cuaca Ekstrem, Camat dan Lurah Diminta Siaga - Warta 24 Nusa Tenggara Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Camat dan Lurah Diminta Siaga

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Camat dan Lurah Diminta Siaga

Ilustrasi cuaca buruk (Suara NTB/ist) Antisipasi Cuaca Ekstrem, Camat dan Lurah Diminta Siaga 4 Desember 2017 10:37 SUARANTB.com Mataram (Suara NTB) â€" Wakil…

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Camat dan Lurah Diminta Siaga

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Camat dan Lurah Diminta SiagaAntisipasi Cuaca Ekstrem, Camat dan Lurah Diminta Siaga Ilustrasi cuaca buruk (Suara NTB/ist) Antisipasi Cuaca Ekstrem, Camat dan Lurah Diminta Siaga

4 Desember 2017 10:37 SUARANTB.com

Mataram (Suara NTB) â€" Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana meminta camat dan lurah untuk tetap siaga mengantisipasi cuaca ekstrem terjadi beberapa hari ini.... Antisipasi Cuaca Ekstrem, Camat dan Lurah Diminta Siaga

Mataram (Suara NTB) â€" Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana meminta camat dan lurah untuk tetap siaga mengantisipasi cuaca ekstrem terjadi beberapa hari ini. Camat dan Lurah dimi nta segera berkoordinasi dan mengambil tindakan secepat mungkin bila terjadi kemungkinan yang tidak diinginkan.

'); }());

“Saya minta camat dan lurah siaga terus memantau kemungkinan potensi yang terjadi,” kata Mohan ditemui pekan kemarin.

Dijelaskan, semenjak cuaca ekstrem melanda Kota Mataram langsung dilakukan apel siaga. Selain itu, ia juga mempertajam dengan rapat koordinasi untuk memastikan pola atau skenario dalam rangka mengantisipasi peristiwa kebencanaan.

Sekarang ini lanjutnya, tidak hanya berbicara soal banjir, tetapi juga mengantisipasi erupsi Gunung Agung dan eksodusnya pengungsi dari Bali, termasuk antisipasi peristiwaan yang lain seperti angin puting beliung yang terjadi d daerah lain. “Inilah kita menskenariokan bagaimana pola penanganan kebencanaan,” tambahnya.

Baca juga: BPBD Dompu Ungkap Penyebab Banjir

Terkait pola penanganan kebencanaan itu, Mohan telah mengkonfirmasi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan ins tansi teknis terkait. Mereka memiliki standar operasional prosedur (SOP) dibuat termasuk posko induk dan satuan pelaksana diketuai Asisten I Setda Kota Mataram.

Selain standar penanganan, Wawali juga meminta kesiapan personel, peralatan serta logistik dicek kembali termasuk kendaraan operasional. “Di samping itu juga, mobil calling saya minta rutin memberikan imbauan ke masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Hujan Deras, Desa Gegerung Lingsar Terendam Banjir

Pada Rabu, 29 November lalu, sekitar pukul 03.00 â€" 04.00 Wita, banjir terjadi di Lingkungan Kekalik Kelurahan Kekalik Kecamatan Sekarbela. Tanggul tidak bisa menahan debit air Sungai Ancar. Wawali mengecek kondisi lingkungan terkena banjir dan memerintahkan camat dan lurah tetap waspada terhadap kemungkinan kebencanaan berikutnya dan segera mengambil langkah. (cem)

BERITA TERKAIT :

  • PDIP Mendekat ke Ahyar AbduhPDIP Mendekat ke Ahyar Abduh
  • Kesiapan Mudik 2017, Ini Penjelasan Dishub NTBKesiapan Mudik 2017, Ini Penjelasan Dishub NTB
  • Pelaku Penembakan Diduga Mantan Napi TerorismePelaku Penembakan Diduga Mantan Napi Terorisme
  • Indahnya Pemandangan Bawah Laut Gili LontarIndahnya Pemandangan Bawah Laut Gili Lontar
'); }());Sumber: Google News | Warta 24 Mataram

Tidak ada komentar