www.AlvinAdam.com

WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Demokrat dan PKB Diprediksi Usung Zul-Rohmi di Pilkada NTB

Posted by On 18.06

Demokrat dan PKB Diprediksi Usung Zul-Rohmi di Pilkada NTB

Liputan6.com, Lombok - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat dan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkoalisi untuk mengusung pasangan calon pada Pilkada NTB 2018. Kesepakatan koalisi tersebut disampaikan Ketua DPD Demokrat NTB Mahally Fikri dan Ketua DPW PKB NTB Hadrian Irfani.

"Demokrat dan PKB NTB resmi berkoalisi. Terkait paket yang akan diusung akan diumumkan satu atau dua hari mendatang," ujar Mahally, Senin 11 Desember 2017.

  • PHOTO: Gerindra Resmi Dukung Sudrajat di Pilgub Jabar 2018
  • PHOTO: Sah, Golkar Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018
  • PDIP Jateng: Kalau Mau Koalisi Pilkada, Datanglah ke Jakarta

Mahally mengklaim, selain PKB ada juga partai lain yang ingin bergabung dengan Demokrat. Namun, jika dilihat dari jumlah kursi di DPRD, Partai Demokrat dan PKB saja sudah bisa mengusung pasangan calon.

Sebab, pe rsyaratan dari KPU NTB, partai koalisi bisa mengusung calon di pilkada bila mempunyai 13 kursi. Partai Demokrat di DPRD NTB memliki jatah 8 kursi, sedangkan PKB memiliki 5 kursi.

Sementara itu terkait pasangan calon yang akan diusung, Mahally mengatakan yang saat ini digadang sebagai pasangan calon adalah Zulkiflimansyah dan Siti Rohmi Jalilah atau Zul-Rohmi.

Zulkiflimansyah merupakan anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi PKS. Sedangkan Siti Rohmi Jalilah merupakan kakak kandung Gubernur NTB Zainul Majdi yang menjadi Rektor di Universitas NW Hamzan Wadi, Selong, Lombok Timur.

1 dari 2 halaman

Diumumkan Pertengahan Desember

Rencananya, pasangan calon ini akan diumumkan beberapa hari sebelum puncak hari ulang tahun NTB ke-59 pada 17 Desember 2017.

"Insya Allah, kita akan umumkan pada tanggal 14, 15, atau 16 Desember. Bukan deklarasi, tetapi doa bersama, agar pasangan ini bisa menang," tutur Mahally.

Sementara itu, Ketua DPW PKB NTB Hardian Irfani sudah menerima penyampaian visi dan misi pasangan Zul-Rohmi yang diusung Partai Demokrat. Namun kedua pasangan itu belum tentu diusung PKB karena menunggu keputusan DPP PKB setelah keduanya mengikuti fit and proper test pada Selasa 12 Desember 2017.

"Kedua pasangan itu akan mengikuti fit dan proper test. Dari situ akan diketahui apakah PKB akan mendukung pasangan itu. Kita akan umumkan satu atau dua hari ke depan," kata Hardian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sumber: Google News | Warta 24 Lombok Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »