Demokrat dan PKB Resmi Berkoalisi - Warta 24 Nusa Tenggara Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Demokrat dan PKB Resmi Berkoalisi

Demokrat dan PKB Resmi Berkoalisi

Ketua Demokrat, TGH. Mahalli Fikri dan Ketua DPW PKB, Lalu Hadrian Irfani, melakukan salam komando sebagai simbol kedua partai sepakat membangun koalisi. (Suara NTB/ndi) Demokrat dan PKB Resmi…

Demokrat dan PKB Resmi Berkoalisi

Demokrat dan PKB Resmi BerkoalisiDemokrat dan PKB Resmi Berkoalisi Ketua Demokrat, TGH. Mahalli Fikri dan Ketua DPW PKB, Lalu Hadrian Irfani, melakukan salam komando sebagai simbol kedua partai sepakat membangun koalisi. (Suara NTB/ndi) Demokrat dan PKB Resmi Berkoalisi

12 Desember 2017 11:06 SUARANTB.com

Mataram (Suara NTB) â€" Partai Demokrat dan PKB resmi mengumumkan diri berkoalisi. Pengumuman yang berlangsung di Mataram, Senin, 11 Desember 2017 kemarin dihadiri langsung... Demokrat dan PKB Resmi Berkoalisi

Mataram (Suara NTB) â€" Partai Demokrat dan PKB resmi mengumumkan diri berkoalisi. Pengumuman yang berlangsung di Mataram, Senin, 11 Desember 2017 kemarin dihadiri langsung oleh petinggi kedua partai.

'); }());

Dari Partai Demokrat, hadir langsung Ketua DPD, TGH. Mahalli Fikri, didampingi Sekretaris, H. Zainul Aidi, SP, Bendahara, TGH. M. Nasihudin Badri dan Ketua Bappilu, M. Nashib Ikroman, serta jajaran pengurus lainnya. Sedangkan dari PKB, hadir Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadiran Irfani, Sekretaris, Ahmad Akhdiyansyah dan Wakil Ketua Fraksi PKB, Lalu Pelita Putra.

“Kehadiran kami di sini, bisa diartikan, Insya Allah PKB dan Demokrat akan berkoalisi untuk mengusung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada NTB 2018,” ujar Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani, Senin, 11 Desember 2017.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri juga menegaskan, bahwa koalisi dua partai ini sudah memenuhi syarat minimal jumlah kursi untuk mengusung satu pasangan bakal calon. “Teman koalisi kita ini bukan saja cukup (kursi), tapi juga sudah melebihi dari syarat,” kata Mahalli.

Bac a juga: Demokrat Rencanakan Deklarasi Minggu Ini

Sementara terkait pasangan bakal calon yang akan diusung, koalisi ini, menyebut nama pasangan Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Sitti Rohmi Djalilah. Hanya saja untuk resminya masih menunggu keputusan DPP masing-masing.

“Paket yang akan diusung, Insya Allah paling lambat tiga hari ke depan, akan kami umumkan resmi. Kenapa demikian, karena besok calonnya akan ke DPP dulu untuk fit and propertest. Beliau adalah Dr. Zul dan Ibu Rohmi,” jelas Hadrian.

Setelah mengantongi SK DPP yang direncanakan akan ke luar dalam tiga hari ke depan. Maka paket Dr. Zul-Rohmi tidak akan menunggu lama untuk langsung dideklarasikan.

Baca juga: Kandas dari Jalur Independen, Rusni Pindah Haluan ke Jalur Partai

“Kita akan umumkan finalisasi DPP secara bersama-sama dengan partai koalisi, dalam sebuah acara yang gegap gempita (deklarasi). Tempatnya nanti bukan di Mataram. Kita akan cari tempat yang bersejarah, tempat yang luar biasa,” jel as Mahali.

Koalisi kedua partai ini, tidak saja hanya di tingkat provinsi, tetapi juga akan linear sampai tiga Kabupaten/Kota yang juga akan melaksanakan pilkada serentak 2018, yakni Kota Bima, Lombok Timur dan Lombok Barat.

“Kami sudah sepaham juga di Lotim (Syamsul Lutfhi-TGH. Najamudin Mustafa) dan Lobar (TGH. Hasanain Juaini-Sulhan Muhclis). Sehingga kami akan membangun koalisi linear,” ungkap Mahalli. (ndi)

BERITA TERKAIT :

  • Pemerintah Tolak Remisi 11 Napi Kasus Korupsi di Lapas ...Pemerintah Tolak Remisi 11 Napi Kasus Korupsi di Lapas ...
  • Sempat Ricuh, H. Syafrin Kembali Pimpin Partai Golkar D...Sempat Ricuh, H. Syafrin Kembali Pimpin Partai Golkar D...
  • Transportasi Daring Diminta Taati KetentuanTransportasi Daring Diminta Taati Ketentuan
  • Taklukkan Vamos, Alcatraz Kokoh di PuncakTaklukkan Vamos, Alcatraz Kokoh di Puncak
'); }());Sumber: Google News | Warta 24 Lombok Barat

Tidak ada komentar