GOW: Narkoba dan pernikahan dini buat masa depan hancur - Warta 24 Nusa Tenggara Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

GOW: Narkoba dan pernikahan dini buat masa depan hancur

GOW: Narkoba dan pernikahan dini buat masa depan hancur

kicknews.today â€" Untuk mencegah terjadinya kasus pernikahan usia dini dan kasus Narkoba di wilayah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Gabungan Organisasi Wanita (GOW) L…

GOW: Narkoba dan pernikahan dini buat masa depan hancur

kicknews.today â€" Untuk mencegah terjadinya kasus pernikahan usia dini dan kasus Narkoba di wilayah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Loteng bekerjasama dengan Puskesmas dan Polsek Kopang dan Polres Lombok Tengah menggelar penyuluhan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan anti Narkoba kepada pelajar di SMPN 6 Kopang, Rabu (13/12).

Ketua GOW Loteng, Baiq Nurul Aini Pathul Bahri mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan memotifasi anak-anak yang merupakan generasi masa depan bangsa. Dengan harapan bisa meraih cita-citanya, dan jangan sampai pendidikan kalian putus.

“Narkoba dan menikah di usia dini itu bisa membuat masa depan kita hancur,”ujarnya

Baca Juga

Kapolres Lombok Tengah Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Pangkas Calo, Bhabinkamtibma s Polres Lombok Tengah Urus Akta Warga

Polsek Kopang Kampanye Cegah Pernikahan Dini dan Antisipasi Narkoba

Sepekan, LPA KLU Tangani Kasus Pencabulan Anak dan Pernikahan Dini Sekaligus

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengertian dan kesadaran kepada remaja agar dalam merencanakan keluarga mereka dapat mempertimbangkan dengan sebaik-baiknya. Karena masih banyaknya kejadian nikah di usia dini yang berdampak kepada reproduksi anak, dan terabaikannya hak atas pendidikan.

“Nikah di usia dini itu rentan terhadap kekerasan dalam rumah tangga dan hilangnya hak-hak perempuan,”ucapnya

Sementara itu Panit Binmas Polsek Kopang, IPDA Nurhayani menyampaikan kepada palajar tentang bahaya narkoba. Karena kasus peredaran narkoba kalangan pelajar saat ini semakin mengkhawatir kan.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan ilmu lebih luas kepada para pelajar tentang bahaya Narkoba. Karena mereka ini merupakan generasi penerus bangsa,”pungkasnya. (ade)

Tanggapan Pembaca

Tanggapan

Sumber: Google News | Warta 24 Lombok Tengah

Tidak ada komentar