Kementerian Beri Pemda KLU KM Tioq Tata Tunaq - Warta 24 Nusa Tenggara Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Kementerian Beri Pemda KLU KM Tioq Tata Tunaq

Kementerian Beri Pemda KLU KM Tioq Tata Tunaq

kicknews.today â€" Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan bantuan satu unit kapal untuk Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Utara. Kapal bermerk C…

Kementerian Beri Pemda KLU KM Tioq Tata Tunaq

kicknews.today â€" Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan bantuan satu unit kapal untuk Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Utara. Kapal bermerk Cummins LTAA 2200 RPM-2X340 HP ini, secara langsung diterima oleh Sekda KLU H. Suardi, Kamis (7/12) di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Sekertaris Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan (Dishublutkan) KLU H. Samsul Rizal mengungkapkan, kapal tersebut merupakan usulan oleh dinas perhubungan. Rencananya, kapal akan dijadikan operasional untuk menuju ke tiga gili.

“Waktu itu kami yang usulkan, sekarang Alhamdullilah sudah bisa diterima,” ungkapnya, Jumat (8/12).

Baca Juga

Kisruh Pilkades Sokong Muncul Lagi, Bupati KLU Diminta Lebih Tegas

Sapi Warga Diangkut Pencuri Pakai Avanza, Polres KLU Buru Pelaku

Sepekan, LPA KLU Tangani Kasus Pencabulan Anak dan Pernikahan Dini Sekaligus

“Anunya” nggak berdiri, Kakek di Lombok Utara Gagal Perkosa Bocah

Kapal dengan nama KM Tioq Tata Tunaq ini memiliki ukuran panjang 19.00 meter, lebar 4.20 meter, dan dalam 2.10 meter. Sementara tonase kotor (GT) 46, tonase bersih (NT) 14, tahun pembuatan 2017, bahan utama Fiberglass, penggerakan mesin, jumlah bali dua.

“Kapal cukup representatif semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Namun demikian, mengenai pengelolaanya tidak boleh dilakukan oleh dinas, sebagaimana arahan dari kementerian. Pihak yang boleh mengelola yaitu BUMDes, asosiasi atau BUMD. Menurut pengajuan proposal, lanjut Rizal, kapal diperuntukan untuk asosiasi pengelola wisata Teluk Nara. Tetapi, terkait apakah disesuaikan d engan proposalnya, pihaknya tidak berani menjamin.

“Pimpinan punya kewenangan, kalau di mana arahkan nanti tergantung pak kadis. Cuma tidak boleh dikelola dinas, itu arahan dari dirjen,” tegasnya.

Kapal tersebut selanjutnya akan berlayar dari Jakarta hingga ke Teluk Nara, Kecamatan Pemenang. Diprediksi perjalanan laut itu akan menempuh selama lima hari dan kemudian baru bisa tiba.

“Masih dalam perjalanan, nanti kita akan terima di Teluk Nara satu unit,” pungkasnya. (iko)

Tanggapan Pembaca

Tanggapan

Sumber: Google News | Warta 24 Lombok Utara

Tidak ada komentar