Lombok Barat Gelar Simulasi Penanganan Bencana - Warta 24 Nusa Tenggara Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Lombok Barat Gelar Simulasi Penanganan Bencana

Lombok Barat Gelar Simulasi Penanganan Bencana

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Bencana terus mendera wilayah di Tanah Air. Guna mengurangi dampak buruk bencana tersebut, ratusan personel gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana…

Lombok Barat Gelar Simulasi Penanganan Bencana

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Bencana terus mendera wilayah di Tanah Air. Guna mengurangi dampak buruk bencana tersebut, ratusan personel gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Barat, Basarnas, TNI, Polri, Pol PP dan Tim Kesehatan Kabupaten Lombok Barat (Lobar) terlibat dalam simulasi dan apel siaga penanganan banjir, tanah longsor, dan angin puyuh di Kabupaten Lombok Barat.
Simulasi diawali dengan kondisi hujan deras disertai angin kencang yang melanda warga Desa Dasan Geres dan Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, Lombok Barat hingga mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor di kedua desa tersebut.
Mengantisipasi jatuhnya korban bencana dan meminimalisir dampak bencana, Sekretaris Daerah Lombok Barat Taufiq yang menjadi Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) penanggulangan bencana langsung menggelar rapat koordinasi dengan unsur terkait untuk melakukan penanganan dan evak uasi korban.
Taufiq menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah awal dari penanggulangan bencana yang mungkin terjadi di Lombok Barat. Taufiq berharap simulasi ini menjadi perhatian bagi warga dan sejumlah elemen untuk selalu siaga terhadap terjadinya bencana di Lombok Barat. "Kami berharap dengan kegiatan ini segala bentuk musibah yang terjadi dan menimpa masyarakat bisa tertangani dengan cepat dan sigap. Rapatkan barisan dan selalu lakukan kordinasi," kata Taufiq dalam simulasi di Lapangan Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (13/12).

Sumber: Google News | Warta 24 Lombok Tengah

Tidak ada komentar