Lombok Barat Sabet Gelar Daerah Peduli HAM - Warta 24 Nusa Tenggara Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Lombok Barat Sabet Gelar Daerah Peduli HAM

Lombok Barat Sabet Gelar Daerah Peduli HAM

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mendapat penghargaan menjadi salah satu daerah yang peduli Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan ini diberikan saat Perin…

Lombok Barat Sabet Gelar Daerah Peduli HAM

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mendapat penghargaan menjadi salah satu daerah yang peduli Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan ini diberikan saat Peringatan Hari HAM Se-dunia ke-69 di Solo, Jawa Tengah pada Ahad (10/12).
Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Lombok Barat Saiful Ahkam mengatakan, Lombok Barat bergabung bersama 200 kabupaten/kota di Indonesia lain yang juga dianggap peduli terhadap HAM.
Tak hanya Lombok Barat, penghargaan peduli HAM juga diterima kabupaten/kota lain di NTB, seperti Lombok Tengah, Lombok Timur, Mataram, Sumbawa, dan Dompu.
Namun, penghargaan ini cukup istimewa bagi Pemkab Lombok Barat lantaran menjadi kali ketiga Lombok Barat mendapatkan prestasi tersebut
"Anugerah tersebut merupakan penghargaan kali ketiga yang diterima Lombok Barat atas prestasi yang sama," ujar Ahkam di Lombok Barat, NTB, Selasa (12/12).
Ahkam me nilai, indikator utama terpilihnya Lombok Barat menerima penghargaan, salah satunya karena catatan kepedulian tentang HAM.
"Salah satunya ketika Lombok Barat bersama Kota Mataram dan Lombok Timur dinilai berhasil menangani komunitas Ahmadiyah yang saat itu menjadi isu nasional," lanjut Ahkam.
Ahkam berharap, Lombok Barat dapat terus mempertahankan penghargaan tersebut dengan dukungan peraturan derah yang memberi perhatian dan kepedulian besar akan HAM.

Sumber: Google News | Warta 24 Sumbawa Barat

Tidak ada komentar