Masyarakat Diminta Tidak Percaya Calo Honorer - Warta 24 Nusa Tenggara Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Masyarakat Diminta Tidak Percaya Calo Honorer

Masyarakat Diminta Tidak Percaya Calo Honorer

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima H Supratman meminta kepada masyarakat untuk tidak percaya pada calo honorer. Apapun…

Masyarakat Diminta Tidak Percaya Calo Honorer

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima H Supratman meminta kepada masyarakat untuk tidak percaya pada calo honorer. Apapun bujuk rayu untuk memuluskan keinginan mengangkat menjadi tenaga honor atau ASN, jangan ditanggapi.

Kepala BKPSDM Kota Bima H. Supratman. Foto: Bin

“Ini perlu kami ingatkan. Agar mewaspadai penipuan yang kerap terjadi menjelang perekrutan tes CPNS atau tenaga honorer yang belum jelas adanya,” ujarnya, Jumat (29/12).

Supratman menjelaskan, imbauan ini bercermin atas kasus yang dilakukan Kasi Pemerintahan Kelurahan Ntobo IR, yang telah diberikan sanksi penurunan pangkat selama 3 tahun. Atas tindak penipuan dengan dalih dapat menjadikan pegawai honorer, banyak m asyarakat yang dirugikan hingga puluhan juta.

“Dari kasus IR ini bisa menjadi contoh, sekaligus pelajaran bagi kita semua. Bahwa jangan mempercayai oknum ASN atau yang mengatasnamakan pejabat, yang janji bisa menjadikan pegawai,” kata mantan Sekwan DPRD Kota Bima itu.

Supratman juga menegaskan, informasi penerimaan CPNS hingga saat ini belum ada. Jangan sampai isu penerimaan CPNS dijadikan momen bagi oknum tertentu untuk melakukan tindak penipuan. Prakteknya, mencari masyarakat yang tidak paham aturan, atau tenaga honorer yang akan mengikuti seleksi CPNS.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar jangan mudah percaya dan terbuai oleh janji manis oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

“Jangan mudah percaya. Jika menemukannya, segera lapor kepada pemerintah melalui instansi terkait agar ditindaklanjuti, atau melapor ke pihak berwajib untuk diproses,” tambahnya.

*Kahaba-04

Sumber: Google News | Warta 24 Kota Bima

Tidak ada komentar