Ribuan Pramuka Ikuti Kemah Silaturrahmi di Lombok Timur - Warta 24 Nusa Tenggara Barat
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ribuan Pramuka Ikuti Kemah Silaturrahmi di Lombok Timur

Ribuan Pramuka Ikuti Kemah Silaturrahmi di Lombok Timur

LOMBOKita â€" Kemah Silaturrahmi dan Lomba Penjelajah Penggalang dan Penegak (KSLP3) NTB yang buka Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Lombok Timur di Ponpes Syeikh Zainuddin…

Ribuan Pramuka Ikuti Kemah Silaturrahmi di Lombok Timur

LOMBOKita â€" Kemah Silaturrahmi dan Lomba Penjelajah Penggalang dan Penegak (KSLP3) NTB yang buka Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Lombok Timur di Ponpes Syeikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani Kecamatan Suralaga Lombok Timur, Sabtu (23/12/2017).

Ketua Kwartir Cabang Lombok Timur H. Gufranuddin dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan kemah silaturahmi ini merupakan terbesar di NTB karena melibatkan ribuan Pramuka dari Kwarcab se NTB yang dapat menjadi ikon NTB bahkan Nasional.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi untuk saling mengenal antarpeserta Pramuka dan merasa bangga terhadap kegiatan Pramuka di Kabupaten Lombok Timur yang semakin baik bahkan terbaik di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Kegiatan kemah silaturahmi kali ini akan memperebutkan piala bergilir untuk menjadi Pramuka terbaik dari Kwarcab se NTB”, tutupnya.

Sebanyak 240 Gugus Depan (Gudep) se NTB dengan 4200 orang peserta Kemah silaturahmi dihadiri Ketua Kwarcab Kabupaten Lombok Timur H. Gufranuddin, Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., Ditbimas Polda NTB, Kapolsek Suralaga, Kasat Bimas Polres Lotim mewakili Kapolres Lombok Timur Iptu Sigit Sugianto dan Camat Suralaga.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1615/Lotim menyampaikan sebagai pembina Gudep Kartika merasa bangga dan terharu mengingat kegiatan Pramuka Lombok Timur yanh semakin terus maju.

Namun menurutnya, dari jumlah Pramuka yang ada di Kabupaten Lombok Timur jika dihadapkan dengan jumlah penduduk tidak sebanding karena banyak yang tidak mengikuti kegiatan semacam ini.

Ia berharap kondisi lingkungan tetap terjaga dan jangan sampai generasi muda terjerumus ke dalam pergaulan bebas te rutama berhubungan dengan Narkoba. “Jadikan pertemuan ini sebagai modal bagi adik-adik Pramuka untuk berkiprah dan menghadapi tantangan hidup di masyarakat”, pesannya.

Sumber: Google News | Warta 24 Lombok Timur

Tidak ada komentar