www.AlvinAdam.com

WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Korsel-Lombok Utara Seriusi Rencana Kerjasama

Posted by On 20.52

Korsel-Lombok Utara Seriusi Rencana Kerjasama

Public Ekspose Investor Korea Selatan bersama Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar

LOMBOKita â€" Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dengan sejumlah perusahaan yang ada di Korea Selatan cukup serius dalam menjajaki hubungan kerjasama beberapa sektor. Hal ini ditandai dari kunjungan balasan para pengusaha Korea Selatan ke Lombok Utara sejak Sabtu hingga Senin.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten melakukan kunjungan ke Korea Selatan atas undangan Asosiasi Perusahaan Korea Selatan pada 15 Januari hingga 19 Januari 2018 yang dihadiri Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin bersama Kabag Administrasi dan Pembangunan Lalu Majemuk.

“Rencana kerjasama ini sebagai bentuk upay a kita mempercepat kemajuan Lombok Utara, tentu tidak hanya datang untuk ekspos namun ada tindak lanjut nanti di lapangan ke depan ,” ujar Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar usai kegiatan Public Ekspos Para Investor Korea Selatan di aula kantor bupati, Senin (26/2/2018).

Najmul menginstruksikan kepada SKPD kaitan dengan sejumlah rencana kerjasama yang akan dilakukan untuk secara tekhnis bisa dikomunikasikan kembali dengan para pengusaha asal Korea Selatan tersebut. Dimana para pengusaha asal Korea ini tidak hanya tertarik pada rencana awal yang akan dikerjasamakan, namun juga kaitan dengan keberadaan global hub para pengusaha asal korea ini juga tertarik untuk berinvestasi.

Berita sebelumnya: KLU Gandeng Investor Korsel Atasi Kekurangan Listrik

Sementara itu, penerjemah pengusaha Korea Selatan Abdurahman Wahid menyampaikan bahwa para pengusaha Korea Selatan yang berkunjung ke Lombok Utara menyampaikan kepada pemerintah Lombok Utara kaitan dengan poin-poin yang akan dikerjasamakan. Dimana dari ekspos ini selanjutnya diinginkan oleh para pengusaha Korea untuk mempercepat proses-proses dari kerjsama tersebut.

“Kita akan datang kembali ke Lombok Utara, para pengusaha juga sudah menyatakan tertarik berinvestasi di Lombok Utara,” ujarnya.

Investor Korea Selatan ini kabarnya akan membangun pabrik alat berat di Lombok Utara, Korea yang sudah dibuktikan kemajuan tekhnologi dan tidak kalah dengan negara Eropa lainnya juga tertarik dalam pembenahan infrastruktur di Gili Trawangan dengan rencana membangun dermaga berkelas megah.

Disamping itu, para pengusaha Korea Selatan juga melirik pengelolaan sampah di Gili Matra dengan menyiapkan alat tekhnologi agar bisa diolah dan dijadikan barang bermanfaat seperti pupuk organic dan sebagainya.

“Ada enam perusahaan yang hadir ke Lombok Utara, lima diantaranya langsung melakukan ekspos kepada kita untuk memberikan gambaran kerjasama dan track record perusahaannya,” ungkap Kabag Administrasi dan Pembangunan Lalu Majemuk.

Dijelaskannya, perusahaan Korsel berencana mendirikan pabrik industri untuk Lampu LED di KLU dengan produk berlabel Indonesia dan pekerjanya dari Indonesia yang bergerak pada bidangnya. Melalui kemudahan perizinan dan peraturan teknis lainnya akan dilakukan pemkab.

Enam pengusaha Korea sudah melakukan Memorandum Of Understanding (Mou) dengan pemerintah Lombok Utara sebelumnya diantaranya dengan BUM IL Electric Co Ltd bidang Solar Power Sistem, Donghae Machinery Co Ltd (power plan, oil refining, gas plan), Korean Ocean Tech Co Ltd (Harbor Project, Chip Building Project, Power Generation, Gas Contruction Project), pabrik KSB Co Ltd dan pabrik LINO Co Ltd (LED Lighting, Automated Brightness Control System, dan Lighting Control).

Sumber: Google News | Warta 24 Lombok Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »