WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

“Sibat” Sekotang Tengah Wadah Pemuda Peduli Mangrove

Posted by On 20.02

“Sibat” Sekotang Tengah Wadah Pemuda Peduli Mangrove

KANALINDONESIA.COM, LOMBOK BARAT :Puluhan anak anak muda sekotong tengah, kecamatan Sekotong, kabupaten lombok barat, yang tergabung dalam kelompok Siaga bencana berbasis masarakat (Sibat) dengan pakaian penuh lumpur dengan wajah tak kenal lelah, mereka asyik bercengkrama dengan ribuan bibit bakau yang akan di tanam di sepanjang pantai tanjung batu sekotong tengah yang terus di laksanakan penanaman sepanjang tahun 2017 Ini.

Teriknya panas matahari dan derasnya hujan tak menyurutkan langkah mereka untuk menjadikan kawasan tersebut, menjadi kawasan ekowisata mangrove untuk dunia, yang selama ini terbengkalai.

Salah satu pemuda Sibat penanam bibit mangrove mengatakan,” Kami Sibat Sekotong Tengah belum bisa berbuat banyak karna masih banyak kekurangan karna ini semua me njdi PR kita Semua Baik Pemdes,Pemkab. dan Pemprov sampai Pusat karna disaat Sekarang ini Mangrove yang Kami Tanam sangat membutuhkn Perawatan, dan Kami Sibat Desa Sekotong Tengah akan Trus berusaha untuk Merawat dan Menjaga Mangruve yang sudah kami Tanam.” Tulis Lalu Budiadi di grup Whasapp Desa sekotong tengah, Salah satu dari pemuda desa sekotong tengah selaku ketua Siaga bencana berbasis masyarakat (Sibat). jumat 22/12/2017.

Di Tambahkan Lalu Budiadi,” Terimakasih juga kami ucapkan kepada pihak yang telah mensupot kegiatan Kegiatan yang sudah pernah kami lakukan ataupun yg belum Sibat lakukan, Kami Sibat Sekotong Tengah belum bisa berbuat banyak karna masih banyak kekurangan, dari itu , kami berharap dukungan dari pemerintah setempat.” Harapnya.

Kegiatan penanaman bibit mangrove itu mendapat apresiasi dari penerintah desa sekotong tengah. Karna menurut kepala desa sekotong tengah dengan menanam mangrove akan berdampak positif kedepannya.

” Kami pemde s desa sekotong tengah sangat mendukung mengaprisiasi kegiatan yang di lakukan kelompok bencana berbasis masyarakat itu, dalam hal penanaman bibit mangrove yang di laksanakan Sibat. Kedepan Pemdes akan menjadikan ekowisata manggrove di lengkapi dengan sarana kebutuhan yang bisa menarik para wisata lokal maupun wisatawan manca negara. dengan demikian perekonomian di desa sekotong tengah akan lebih bersaing.” cetus Kepala desa sekotong tengah Lalu Sarappudin.

“Dan pemdes Sekotong tengah bersama BPD beberapa waktu yang lalu telah mengesahkan perdes no 4 thn 2017 terkait tentang Pengelolaan wilayah pesisir.” Tutup kades Lalu Sarappudin.

Di sela sela musim libur sekolah dan libur kantor, para anggota sibat yang rata rata berusia di bawah 30 tahun mengorbankan waktu istirahat mereka untuk menanam, merawat dan menjaga mangrove untuk bisa dilestarikan dan membawa manfaat bagi warga setempat.(awi)

Sumber: Google News | Warta 24 Lombok Tengah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »