WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Demokrat Geram Bupati Sumbawa Barat Ketuai Rekrutmen Tenaga ...

Posted by On 20.05

Demokrat Geram Bupati Sumbawa Barat Ketuai Rekrutmen Tenaga ...

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Beberapa hari yang lalu ramai diberitakan di media online maupun cetak, bahwa rekrutmen tenaga kerja PT Mc Mahon perusahaan aliansi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT. AMNT) sebanyak 819 karyawan tersebut diketuai lansung Bupati Sumbawa Barat.

Perihal tersebut membuat ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat geram dan akan mempertanyakan soal rekrutmen tenaga kerja perusahaan tersebut, yang timnya dipimpin orang nomor satu dibumi Pariri Lema Bariri itu.

“Partai Demokrat akan menggunakan hak interpelasinya di DPRD terkait masalah tersebut. Mestinya para pembantu bupati yang ada mengingatkan atau memberi masukan bahwa dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan daerah berdas arkan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD, menjaga etika dan norma dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ungkap Mustakim Patawari ketua DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat, kepada reporter kanalindonesia.com, Rabu (13/12/2017).

“Nyali dan integritas serta kewibawaan DPRD dipertaruhkan atas fenomena kepala daerah jadi panitia rekrutmen. Kalau saya wajib gunakan hak interpelasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Mustakim Patawari,” wajar jika publik bertanya, saya sebagai anggota dewan saja heran dan baru kemarin sore di rapat internal dapat info soal ini. Atas banyak hal yang terasa janggal, maka dalam rapat itu saya ingatkan tentang adanya hak dewan secara kelembagaan untuk bertanya ( hak interpelasi),” papar Mustakim Patawari anggota komisi tiga DPRD Sumnawa Barat itu.

Ditambahkan Mustakim,” soal pengawasan dewan memang masih ada karena memang itu fungsi yang melekat tapi yang patut dievaluasi dan juga wajar dipertanyakan publik adalah soal efektivitasnya. Menurut saya akan efektif jika marwah kelembagaan terjaga. Wallahu’alam,” tutupnya.(awi)

Sumber: Google News | Warta 24 Sumbawa Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »