WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Koramil Kota Bima Bersihkan Sampah Sisa Banjir

Posted by On 20.01

Koramil Kota Bima Bersihkan Sampah Sisa Banjir

LOMBOKita â€" Curah hujan cukup tinggi di penghujung tahun mengakibatkan banjir di Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Danramil 1608-01/Bima Kapten Inf Nasirudin bersama anggota dan BPBD Kota Bima serta masyarakat setempat membersihkan sisa-sisa banjir, Minggu (24/12/2017).

Di sela-sela gotong-royong, Danramil menyampaikan anggota Koramil bersama BPBD Kota Bima dan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan kolong jembatan yang tersumbat oleh ranting kayu dan sampah.

Selain pembesihan kolong jembatan atau saluran air juga membantu warga membersihkan sisa-sisa lumpur di rumah warga yang terendam air akibat banjir.

Terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol CZI Yudil Hendro menyampaikan anggota Kodim 1608/Bima akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu memberikan solusi setiap permasalahan.

Dandim berharap agar masyarakat menanamkan kesadaran untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kelestarian alam dengan tidak menebang pohon sembarangan.

“Jangan menebang pohon sembarangan di hutan. Sebab, pohon sebagai penahan air pada musim hujan dapat berfungsi dengan baik, sehingga air tidak meluap ke permukaan mengakibatkan banjir dan naik ke perumahan warga”, ungkapnya.

Sumber: Google News | Warta 24 Kota Bima

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »