WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Mantap! Guru SMKN 1 Paringin Ini Kunjungi 7 Kota di Perancis ...

Posted by On 20.05

Mantap! Guru SMKN 1 Paringin Ini Kunjungi 7 Kota di Perancis ...

Berita Balangan

Mantap! Guru SMKN 1 Paringin Ini Kunjungi 7 Kota di Perancis Belajar Energi Terbarukan

Izuddin Syarif, Guru SMKN 1 Paringin kembali kesekian kalinya mengharumkan nama Kabupaten Balangan.

Mantap! Guru SMKN 1 Paringin Ini Kunjungi 7 Kota di Perancis Belajar Energi TerbarukanistimewaSharing sistem pendidikan perancis di salah satu sekolah di Le Havre (pakai kacamata baju putih)

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Izuddin Syarif, Guru SMKN 1 Paringin kembali kesekian kalinya mengharumkan nama Kabupaten Balangan.

Kemarin ia menjalani pelatihan di negara Prancis selama 5 hari sejak 4 - 9 Desember 2017.

Kesempatan ini didapatkannya berkat seleksi guru kejuruan yang diikutinya untuk pelatihan ke Perancis bagi guru produktif seluruh Indonesia, pada bulan Agustus lalu.

Seleksi yang digelar melalui Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah pada tahun 2017 ini sebelumnya menyaring 254 orang guru yang lolos seleksi administrasi untuk proses seleksi selanjutnya di Jakarta.

Baca: Masih Amatir, Dua Remaja Ini dengan Mudah Dikecoh Polisi yang Nyamar

Berdasarkan hasil seleksi oleh tim UGM maka disaring 5 orang guru untuk pelatihan bidang energi terbarukan yang akan dilatih di Perancis.

Proses praktikum analisa energi disalah satu sekolah di Dieppe (pakai kacamata baju garis-garis)
Proses praktikum analisa energi disalah satu sekolah di Dieppe (pakai kacamata baju garis-garis) (istimewa)

Tim energi yang be rjumlah 5 orang tersebut 1 orang dari Padang, 1 orang dari Kebumen, 1 orang dari Blitar, 1 orang dari Lombok dan 1 orang dari Kalsel, Kabupaten Balangan yaitu Izuddin Syarif.

Kini guru yang pernah juara 1 Nasional Lomba Keahlian Guru Produktif Sekolah Menengah 2016 ini membagikan pengalamannya selama mengikuti pelatihan di Perancis.

Kepada BPost, ia mengatakan, selama di Perancis mengunjungi 7 kota di utara Perancis mulai Le Havre, Fecamp, Dieppe, Les Andelys, Louviers sampai Rouen.

"Tim energi menggali berbagai informasi terkait pengembangan energi terbarukan di Perancis bekerjasama dengan kampus CMQ (Campus des Mettier Qualification) yaitu badan koordinasi yang membawahi sekolah kejuruan dan umum (Lycee), perguruan tinggi dn industri di Perancis," ujarnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Elhami Editor: Edinayanti Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Gadis 12 Tahun Melahirkan Diam-diam lalu Simpan Bayi di Almari, Identitas Ayah Bayi Bikin Syok Sumber: Google News | Warta 24 Lombok Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »