WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

NTB Jadi Destinasi Wisata Syariah, Mengapa Tamsil Linrung ...

Posted by On 21.02

NTB Jadi Destinasi Wisata Syariah, Mengapa Tamsil Linrung ...

NTB Jadi Destinasi Wisata Syariah, Mengapa Tamsil Linrung Disebut Pejuang di Lombok?

Fungsionaris DPP PKS ini dinilai ikut berjuang mengisi wisata Syariah di Lombok.

NTB Jadi Destinasi Wisata Syariah, Mengapa Tamsil Linrung Disebut Pejuang di Lombok?Dok.TribunFamily Gathering FTI UMI di destinasi Wisata Syariah Lombok, NTB, Sabtu (9/12/2017)

TRIBUN-TIMUR.COM, LOMBOK - Tuan Guru Bajang (TGB) H Zainul Majdi sukses menyulap Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di penghujung periode kedua kepemimpinannya sebagai Gubernur NTB, cucu pendidik Nahdlatul Wathan ini telah mengantarkan Lombok menjadi destinasi Wisata Syariah.

Lombok memenangkan persaingan menjadi Wisata Syariah tah un 2015, setelah mengalahkan berbagai destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Wujud Wisata Syariah itu perlahan dilengkapi dengan peraturan daerah (perda). Salah satunya, perda yang membebaskan Kita Mataram, Ibu Kota NTB dari minuman beralkohol. Kota berpenduduk sekitar 500 ribu jiwa ini dijejali dengan spanduk kegiatan keagamaan.

Meski tidak seekstrim Bulukumba di masa penerapan Syariah Islam di era Bupati Patabai Pabokori yang semua papan nama jalan dilengkapi aksara Arab, tapi nuansa keislaman di Kota Mataram sangat kental lewat spanduk dan baliho kegiatan.

Masjid Agung Hubbul Wathan yang melengkapi Islami Center Asmaul Husna di jantung Kota Mataram menjadi salah satu penanda kesiapan kota provinsi ini menjadi gerbang Wisata Syariah di NTB.

Masjid Agung Hubbul Wathan yang memiliki menara setinggi 99 meter ini menjadi lokasi wisata terakhir rombongan 132 peserta Family Gathering Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI), Sabtu (9 /12/2017) sore.

Dosen, karyawan, dan pengurus lembaga mengikuti Family Gathering FTI UMI yang diawali pidato Kilas Balik FTI UMI dari Dekan FTI UMI Ir Zakir Sabara HW MT di Hotel Svarga, Lombok Barat, Jumat (8/12/2017) malam.

"Sangat tepat kami memilih Lombok jadi lokasi Family gathering ini. Ini laksana gayung bersambut. Kami datang saat Lombok tengah berbenah membuktikan diri sebagai lokasi wisata Syariah," kata Zakir di Lombok, Sabtu malam.

Nuansa Islami sudah terasa sejak dalam bus. Unik (52), pria yang memandu di bus 01, memulai perjalanan dengan doa safar.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: AS Kambie Editor: AS Kambie Ikuti kami di Wanita Ini Bongkar Perselingkuhan, Sebarkan Foto Syur Suami Bersama Siswi SMA di Ranjang Sumber: Google News | Warta 24 Mataram

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »