WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Peringati 1 tahun Banjir Bandang Kota Bima, MDMC dan BPBD ...

Posted by On 20.01

Peringati 1 tahun Banjir Bandang Kota Bima, MDMC dan BPBD ...

Home/ Berita/ Peringati 1 tahun Banjir Bandang Kota Bima, MDMC dan BPBD Selenggarakan Simulasi Penanggulangan Bencana Peringati 1 tahun Banjir Bandang Kota Bima, MDMC dan BPBD Selenggarakan Simulasi Penanggulangan Bencana

25 Desember 2017 10:00

Berita Lain

Tingkatkan Kemandirian Siswa, HW Paciran Gelar Ceria Pandu Athfal

25 Desember 2017

Bersama Para Tokoh Lintas Agama Se-Bali, Din Syamsuddin: Harmoni Bali Agar Terpelihara

23 Desember 2017

RS PKU Bima Tingkatkan Kemampuan Sistem Komando Bencana Rumah Sakit Melalui Geladi Posko

25 Desember 2017

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BIMA - Dalam rangka memperingati setahun banjir bandang yang menerpa kota Bima pada Desember 2016 lalu, Muhammadiyah Disaster Management Center(MDMC)bersamaBadan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD)Kota Bima berkolaborasi dalam penyelenggaraan simulasi penanggulangan banjir di Bima, pada Jumat (22/12).

Simulasi bencana banjir yang dilakukan di Kampus STAI Muhammadiyah Bima ini melibatkan MDMC Bima, BPBDBima, Tagana, Orari, BMKG, SAR, Polres, Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) yang tergabung dalam Federasi TSBK Bima, dan siswa serta mahasiswa dari Perguruan Muhammadiyah Bima.

Disampaikan Budi Santoso Direktur Geladi-Div. PRBK MDMC PP Muhammadiyah, banjir bandang di Kota Bima pada tahun 2016 lalu merupakan banjir terparah dalam sejarah bencana di Bima. MDMC sendiri sebagai lembaga yang mengkoordinasikan kebencanaan dalam Muhammadiyah turut membantu upaya menuju ketangguhan kota Bima melalui program rumah sakit dan masyarakat aman bencana yang berjalan di RS PKU Muhammadiyah Bima dan Kelurahan Monggonao, Nae, dan Pane.

“Harapannya, melalui simulasi penanggulangan bencana banjir ini masyarakat dapat memahami upaya kesiapsiagaan diri dan lingkungan sehingga meminimalisir dampak kejadian bencana,” pungkas Budi. (Aulia/MDMC)

Sumber: Google News | Warta 24 Kota Bima

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »