WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sejumlah Harga Bahan Pokok di Mataram Merangkak Naik

Posted by On 01.03

Sejumlah Harga Bahan Pokok di Mataram Merangkak Naik

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sejumlah harga bahan pokok di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai merangkak naik menjelang akhir tahun.
Di Pasar Pagesangan, Kota Mataram, harga ayam potong saat ini tercatat Rp 38 ribu per kilogram. Seorang pedagang di Pasar Pagesangan, Jamilah, mengatakan harga ini sudah terjadi sejak tiga hari terakhir. "Harga ayam potong Rp 38 ribu dari tiga hari yang lalu, sebelumnya masih di angka Rp 35 ribu per kilogram," ujar Jamilah di Pasar Pagesangan, Mataram, NTB, Jumat (29/12).
Jamilah menambahkan, kenaikan harga juga terjadi pada telur. Kenaikan harga telur terjadi secara bertahap sejak beberapa hari terakhir. Awalnya, telur di Pasar Pagesangan dijual dengan harga Rp 38 ribu per tray, lalu mengalami kenaikan menjadi Rp 40 ribu per tray, dan saat ini sudah menyentuh angka Rp 45 ribu per tray.
Pedagang lain di Pasar Pagesa ngan, Maspulah, menyampaikan harga daging juga mulai merangkak naik, meski tidak terlalu signifikan.
Maspullah menyebutkan, harga daging sapi kelas satu di Pasar Pagesangan saat ini mencapai Rp 125 ribu per kg. Angka ini mengalami kenaikan dari yang normalnya hanya berada di kisaran Rp 115 ribu per kg. Pun dengan harga daging sapi kelas dua yang saat ini tercatat sebesar Rp 110 ribu atau meningkat dibanding sebelumnya yang sebesar Rp 100 ribu per kg.
Menurut Maspullah, kenaikan harga daging sapi mulai terjadi saat peringatan Maulid Nabi di Lombok. Tradisi makan bersama saat Maulid Nabi di Lombok selama sebulan penuh memicu tingginya permintaan akan kebutuhan daging sapi. "Kalau daging sapi sejak Maulid Nabi sampai sekarang sudah tinggi, karena melonjaknya permintaan," kata Maspulah.
Berbeda dengan harga ayam potong, telur, dan daging sapi, harga cabai rawit merah justru sedikit mengalami penurunan. Seorang pedagang cabai, Sapnah, mengatakan, saat ini harga caba i rawit merah sebesar Rp 38 ribu. Angka ini relatif mengalami penurunan jika dibandingkan beberapa hari sebelumnya yang dihargai Rp 40 ribu per kg.

Sumber: Google News | Warta 24 Mataram

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »