WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sekda Mataram: Tidak Ada Cuti Bersama, Tanggal 2 Januari Semua ...

Posted by On 01.03

Sekda Mataram: Tidak Ada Cuti Bersama, Tanggal 2 Januari Semua ...

Effendi Eko Saswito
Sekda Kota Matarm Effendi Eko Saswito/KickNews

LOMBOKita â€" Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengingatkan pegawai negeri sipil tidak menambah libur tahun baru terutama pada 2 Januari 2018 yang mewajibkan PNS masuk kerja.

“Pada tanggal 2 Januari 2018, tidak ada cuti bersama karenanya semua PNS harus masuk seperti biasa,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H Effendi Eko Saswito di Mataram, Jumat.

Pernyataan itu dikemukakannya menanggapi banyaknya PNS yang menyebutkan bahwa tanggal 2 Januari 2018, merupakan libur cuti bersama.

Namun, kata Sekda, bedasarkan keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 01/SKB/MENPAN-RB/09/2017, tentang Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2018, tanggal 2 Januari tidak masuk dalam cuti bersama.

Dalam kaitan itu, untuk memastikan tingkat kehadiran PNS pada hari pertama masuk kerja setelah libur tahun baru, ia berencana akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Apabila terbukti ada PNS yang tidak masuk pada hari pertama dengan tanpa keterangan yang jelas, akan kita proses serta memberikan sanksi sesuai dengan aturan.

“Dengan demikian, kami berharap PNS bisa masuk tepat waktu dan beraktivitas seperti biasa melayani masyarakat. Kecuali dengan alasan tertentu seperti sakit, melakukan ibadah umrah atau lainnya yang sudah ada izin dari pimpinan,” katanya.

Sementara Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang menambahkan, dirinya menyakini tingkat kehadiran PNS di awal tahun 2018, bisa di atas 97 persen.

Hal ini sudah sering dibuktikan, ketika libur panjang Idul Fitri dan libur panjang lainnya, dimana tingkat kehadiran PNS selal u di atas 95 persen.

“Ini menjadi satu bukti bahwa libur terlalu lama juga membuat PNS bosan, dan rindu dengan aktivitas sehari-hari di kantor,” ujarnya.

Oleh karenanya, Martawang mengingatkan kepada PNS memanfaatkan momentum libur akhir tahun ini untuk “mengecas” diri agar dapat memotivasi PNS meningkatkan kinerja yang lebih baik di tahun depan.

Sumber: Google News | Warta 24 Mataram

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »