WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Stadion Bima Bisa Jadi Homebase Klub Sepak Bola

Posted by On 20.45

Stadion Bima Bisa Jadi Homebase Klub Sepak Bola

BARU: Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH (ketiga dari kiri) meninjau Stadion Bima yang baru tuntas direnovasi, Selasa (2/1). FOTO: MIKE DWI SETIAWATI/RADAR CIREBON

USAI rampung direnovasi, Walikota Cirebon Nasrudin Azis meninjau Stadion Bima Kota Cirebon, Selasa (2/1). Dalam kegiatan itu, Walikota didampingi Sekda Asep Deddi, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cirebon, Yoyon Indrayana dan Plh Kepala Bidang Cipta Karya DPUPR Kota Cirebon, Pungki Hertanto serta pejabat terkait.

Untuk memastikan hasil kinerja kontraktor, Walikota beserta jajarannya memeriksa seluruh detail bangunan dan fasilitas yang tersedia. Mulai dari ruang ganti pemain, toilet, kursi di tribun, lintasan atletik dan r umput lapangan.

Dari hasil peninjauan, Walikota memberikan catatan bahwa setelah selesai diperbaiki, harus ada pemeliharaan lanjutan agar Stadion Bima lebih bermanfaat. “Fasilitas yang ada sudah lengkap, tinggal pemeliharaannya,” ujar Azis, kepada Radar Cirebon.

Azis mengakui bahwa untuk pemeliharaan tidak mudah dan butuh dana yang tidak sedikit. Azis juga menginginkan agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon dan masyarakat mempromosikan Stadion Bima Cirebon sebagai homebase klub sepak bola.

“Untuk maintenance memang tidak mudah, butuh tim khusus atau satgas yang nantinya diberi kewenangan untuk mengelola dan merawat Stadion Bima. Saya ingin ini dikelola secara profesional,” katanya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cirebon, Yoyon Indrayana mengatakan, perbaikan sarana olahraga Stadion Bima memang belum bisa seluruhnya. Ia mencontohkan lampu penerangan stadion yang tidak t ersentuh dalam pekerjaan ini.

Lampu stadion ini bukan perkara sederhana. Untuk bisa melaksanakan pertandingan sepakbola standar nasional, tentu dibutuhkan penerangan yang memadai dengan spesifikasi khusus.

Yoyon menyebut, untuk dapat memperbaiki seluruh kawasan Stadion Bima, butuh anggaran tambahan sekitar Rp 20 miliar lagi. “Secara keseluruhan, pelaksana sudah menyelesaikan pekerjaan. Tapi memang tidak semua tersentuh,” katanya.

Yoyon menambahkan, Pemerintah Kota Cirebon berharap mendapat suntikan dana lagi untuk membuat tribun di sebelah timur. Sekaligus penambahan lampu stadion.

“Tribun di timur juga bisa dibuat dan dikasih atap. Kemudian untuk penerangan, stadion sekarang sebetulnya bisa dipasang lampu di tribun, tidak perlu tower,” tambahnya.

Yoyon mengaku, pemerintah menghendaki adanya kerjasama dengan pihak ketiga dalam hal pemeliharaan. Sebab biaya untuk pemeliharaan memang cukup besar. (mik)

Sumber: Google News | Warta 24 Kota Bima

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »