WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

FASI Lombok Utara Dapat Bantuan Parasut Paralayang

Posted by On 20.52

FASI Lombok Utara Dapat Bantuan Parasut Paralayang

FASI Lombok Utara
BUANI : Bukit Buani salah satu lokasi yang sedang menjadi pavorit untuk mengembangkan destinasi wisata paralayang. (DOK/RADAR LOMBOK)

TANJUNG â€" Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Kabupaten Lombok Utara akan mendapatkan bantuan parasut paralayang.

Bantuan ini akan diberikan daerah melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) KLU guna membantu pengembangan destinasi wisata paralayang. Sebab, destinasi wisata baru ini sedang dirintis Pemda KLU dengan diadakan penetapan dua lokasi paralayan tersebut. “Pengadaan parasut paralayang ini kita sudah anggarkan tahun ini senilai Rp 120 juta. Dari anggaran ini nanti kami akan membelikan dan memberikan kepada pengurus FASI,” ungk ap Kabid Pemuda dan Olahraga Dikpora KLU Hasto kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (28/2).

Anggaran yang telah disiapkan untuk membantu pengembangan destinasi wisata di daerah ini. Untuk jenis parasut yang dibelikan nanti tergantung dari usulan pengurus paralayan tersebut. Baru nanti akan disesuaikan spek dan warnanya. Nilai satu parasut paralayang kisaran Rp 60 juta, tapi nanti tergantung dari usulan mereka. “Ini bisa dapat dua parasut paralayang, tapi tergantung dari pihak paralayang nanti,” katanya.

Pengembangan destintasi wisata baru ditempatkan dua lokasi, yaitu bukit Buani Desa Bentek Kecamatan Gangga dan bukit Nipah Desa Malaka Kecamatan Pemenang. Selain untuk mendukung pariwisata, ini diharapkan juga untuk mengembangkan olahraga bidang baru di KLU. “Ini juga memberikan alat latihan lebih leluasa, karena sudah ada sarananya. Meski dari segi prestasi saat ini belum ada, maklum cabor baru masih di KLU,” tegasnya.

Terkait apa yang menjadi k ebutuhan di luar parasut ini, tentu pihak komunitas paralayang bisa berkoordinasi dengan KONI KLU, karena ini sudah menjadi cabor yang tengah dikembangkan. (flo)

Sumber: Google News | Warta 24 Lombok Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »