WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kota Bima Tuan Rumah HUT Ke-43 IWAPI

Posted by On 20.50

Kota Bima Tuan Rumah HUT Ke-43 IWAPI


KOTA BIMA-Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi NTB memperingati hari ulang tahun ke-43, Kamis (22/2) lalu. Kota Bima ditetapkan sebagai lokasi puncak peringatan hari organisasi perempuan pengusaha ini.

Kegiatannya dipusatkan di Paruga Nae Convention Hall. Hadir di acara tersebut Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bima, Ketua DPD IWAPI NTB Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi, serta perwakilan IWAPI seluruh NTB.

Puncak peringatan HUT IWAPI ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD IWAPI NTB dan Ketua IWAPI Kota Bima Hj Yani Marlina HM Qurais. Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada HM Qurais.

Ketua Panitia Hj Badrah Ekawati mengaku terharu dan bangga, karena Kota Bima dipercaya sebagai tuan rumah. Kendati usia IWAPI di kota masih sangat muda.

Baca Juga :

  • Cakranegara Bakal Seindah Malioboro
  • Satpol PP Terkesan Pilih Kasih, Garang di PKL, Lembut Hadapi Pengusaha Hiburan
  • MWP Mati Lagi!
  • NTB Dapat Durian Runtuh, Jadi Destinasi Wisata Delegasi IMF-Bank Dunia
  • Hari Jadi NW ke-65, Rekatkan Persatuan untuk NKRI
  • Akhirnya, Skechers Hadir di LEM
  • Investigasi tanpa Hasil, Satpol PP Berpakaian Preman Masuk Spa Plus-Plus
  • Spa Plus-Plus Itu Serem
  • Kapan Pesiar Mewah Dikejar FBI, Ditangkap di Lombok
  • Pembentukan PPS dan KLS Kian Sulit

“Meski kami masih sangat muda, tapi berusaha memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan HUT ini,” ujarnya saat menyampaikan laporan panitia.

Disampaikannya pula, pada HUT ini banyak kegiatan yang dilaksanakan. Di antaranya pembinaan kepada IKM dan UKM di lima kecamatan.

Malah khusus UKM tenun diberikan bantuan bahan. Disamping itu, diselenggarakan juga pengobatan gratis dan pelayanan KB gratis.

Pihaknya juga memberikan bantuan sembako bagi warga kurang beruntu ng di lima kecamatan. Serta pelatihan UKM pangan dan industri yang dipusatkan di Kantor PLUT Kota Bima.

Selama ini akunya, pelaksanaan kegiatan berjalan lancar. Hal itu berkat dukungan pemerintah, warga dan organisasi perempuan lain.

Ketua DPC IWAPI Kota Bima Hj Yani Marlina HM Qurais menambahkan, sejak dikukuhkannya IWAPI Kota Bima pada Agustus 2016 lalu, telah melaksanakan berbagai upaya pemberdayaan perempuan.

“Kami telah melakukan penguatan UKM melalui peningkatan kemampuan anggota untuk mengelola usaha, mendapatkan akses terhadap teknologi baru, pemasaran dan pembiayaan,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Hj Yani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota Bima beserta seluruh jajarannya. Karena senantiasa memberikan dorongan dan semangat kepada seluruh organisasi wanita di Kota Bima.

Momentum peringatan HUT IWAPI tersebut kata dia, menjadi langkah kita untuk semakin memperkuat kemitraan. Antara pemerintah daerah, IWAPI provin si serta IWAPI kota dan kabupaten di NTB.

Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin mengaku bangga karena IWAPI dalam perkembangannya manjadi salah satu organisasi yang kuat. Serta milik berbagai kalangan, sehingga mengubah paradigma bahwa IWAPI masa lalu yang identik dengan organisasi kelas menengah ke atas.

“Peran IWAPI secara langsung dan tidak langsung mampu mendorong semangat kewirausahaan para remaja putri dan ibu rumah tangga. Tanpa mengabaikan tugas utamanya di dalam keluarga,” tegasnya.

Menurut dia, saat ini IWAPI telah mampu menjangkau semua lapisan pengusaha perempuan. Bahkan hanya 20 persen anggota IWAPI NTB yang merupakan pengusaha besar. Sebanyak 70 persen anggotanya adalah para pengusaha kecil atau industri skala rumah tangga.

“Semoga dengan kondisi ini semakin banyak pelaku usaha kecil yang bisa disentuh melalui berbagai progran pendampingan oleh IWAPI,” ujarnya.

Ketua DPD IWAPI NTB Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi mengatakan, keberadaan organi sasi ini bukan hanya untuk berkumpul. Tapi sebagai gerakan nyata dalam membanguan daerah dan juga mitra pemerintah.

“Kami hadir dengan tujuan membangun pemerintah dan sektor ekonomi,” tuturnya. (nk/LPG/r8/adv)

Komentar

Komentar

Sumber: Google News | Warta 24 Kota Bima

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »