WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pantai Kotor Wisatawan Enggan Berkunjung

Posted by On 20.51

Pantai Kotor Wisatawan Enggan Berkunjung



Lensantb.com, Sumbawa Barat-Wisata Pantai teluk balas yang berada di Desa Pasir Putih , Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat , ini sebenarnya menawarkan suasana yang asri bagi para wisatawan. Hanya saja karena Pantai teluk Balas masih kurang dikelola oleh swasta dan pemerintah setempat, terkait dengan perawatan, kondisi pasir kurang terawat dan tidak pernah dibersihkan.


Lensantb.com, Sumbawa Barat-Wisata Pantai teluk balas yang berada di Desa Pasir Putih , Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat , ini sebenarnya menawarkan suasana yang asri bagi para wisataw an. Hanya saja karena Pantai teluk Balas masih kurang dikelola oleh swasta dan pemerintah setempat, terkait dengan perawatan, kondisi pasir kurang terawat dan tidak pernah dibersihkan.Lensantb.com, Sumbawa Barat-Wisata Pantai teluk balas yang berada di Desa Pasir Putih , Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat , ini sebenarnya menawarkan suasana yang asri bagi para wisatawan. Hanya saja karena Pantai teluk Balas masih kurang dikelola oleh swasta dan pemerintah setempat, terkait dengan perawatan, kondisi pasir kurang terawat dan tidak pernah dibersihkan.
Kondisi itu tentu akan menjadi negatif terhadap wisata pantai itu sendiri. Pasalnya, tidak jarang ditemukan pengunjung enggan datang ke pantai yang memiliki pemandangan indah sebagai ciri khasnya pantai teluk balas itu.


Hal tersebut membuat se kelompok pemuda pecinta pariwisata desa pasir putih, berinisiatif untuk membersihkan sampah yang berserakan di tepi pantai teluk balas yang ada diboak itu,
Rahman Wadi salah satu dari empat pemuda yang peduli dengan kebersihan pantai teluk balas menuturkan, Atas inisiatif bribadi mereka membersihkan pantai yang penuh dengan kotoran batang kayu itu," ini inisiatif kami berempat karna kami lihat pantainya kotor, hingga kami melakukan gotong royong untuk bersihlan pantai ini," ucapnya seusai ia membakar kayu yang ia kumpulkan dari membersihkan pinggir pantai boak Pagi tadi Kamis (01/03).
Dia juga prihatin dengan pariwisata yang indah namun tidak terjamah program pemerintah itu," kasian kalau pantainya kotor dan wisata wan pasti enggan berkunjung, saya berharap pemerintah melihat potensi pariwisata yang ada dan kiranya ada program yang bersentuhan lansung dengan pariwisata yang ada," ungkap pria yang juga bekerja di salah satu vila di teluk balas itu.
Sumber: Google News | Warta 24 Sumbawa Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »