WARTA 24 NUSA TENGGARA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Warga Monjok dan Taliwang dapat Peralatan Olahraga dari Pemkot ...

Posted by On 20.51

Warga Monjok dan Taliwang dapat Peralatan Olahraga dari Pemkot ...

kicknews.today â€" Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyerahkan bantuan alat olah raga kepada Lingkungan Monjok Culik dan Karang Taliwang untuk membantu warga agar melakukan kegiatan positif.

“Bantuan ini kita berikan sesuai dengan hasil serapan aspirasi masyarakat di dua lingkungan tersebut,” kata Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana di Mataram, Kamis (1/3).

Dua lingkungan ini sebelumnya merupakan lingkungan yang berkonflik, sejak akhir 2015, dan telah melakukan perdamaian berulang kali, terakhir sepakat berdamai pada 8 Februari 2018 yang diharapkan menjadi perdamaian permanen.

Baca Juga

Antisipasi Banjir, PUPR Kota Mataram Perbaiki Drainase Kekalik Jaya

Pemkot Mataram Targetkan Angka Kemiskinan Turun Lima Persen

Pjs Walikota Mataram Minta Satpol PP Cermat Awasi SPA Menyimpang

Video: Detik-detik Pjs Walikota Mataram Selamatkan Siswa Tenggelam

Bantuan untuk warga Lingkungan Monjok berupa perlengkapan sepak bola, sedangkan Karang Taliwang untuk voli. Bantuan itu diserahkan oleh Pjs Wali Kota Mataram kepada perwakilan dari dua lingkungan dan disaksikan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD).

Mohan yang juga menjadi Wakil Wali Kota Mataram mengingatkan warga di dua lingkungan tersebut menjadikan masa lalu sebagai pelajaran, serta tidak ada lagi saling curiga karena dalam konflik tidak ada yang menang, justru keduanya kalah.

“Dalam konflik kemarin sama-sama kalah, karena secara fisik dan materil, konflik tersebut berdampak kerugian bagi kedua lingkungan,” ujarnya.

Terkait dengan itu, setelah adanya kesepakatan damai dan bantuan alat olah raga yang merupakan aspirasi masyarakat, warga di dua lingkungan diharapkan mampu membangun harmonisasi lebih baik.

Ia berharap posko pengamanan yang telah terbangun di antara Lingkungan Monjok dan Taliwang di masa mendatang tidak diperlukan lagi karena sudah ada komitmen dan kerja sama dua lingkungan untuk terus menjaga perdamaian.

Sementara Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang dalam kesempatan itu menambahkan, bantuan peralatan olah raga yang diberikan kepada dua lingkungan tersebut merupakan bagian upaya penanganan konflik selama ini.

Selain itu, juga telah dilakukan pembangunan posko terpadu serta pemasangan CCTV di sejumlah titik yang dinilai strategis untuk memantau aktivitas dan keamanan lingkungan tersebut.

“Kita akan terus melakukan evaluasi terhadap dua lingkungan ini, dan akan memberikan bantuan dalam bentuk lain yang dapat mendorong aktivitas positif dan peningkatan perekonomian warga sekitar,” ka tanya.

Martawang mengatakan bantuan yang diberikan kepada Lingkungan Monjok Culik berupa dua set kostum sepak bola, lima bola dan alat kesenian hadrah.

Sementara untuk Lingkungan Karang Taliwang berupa dua set konstum, lima bola voli dan net tenis meja beserta kelengkapannya. (ant)

Tanggapan Pembaca

Tanggapan

Sumber: Google News | Warta 24 Mataram

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »